Bayi Afghanistan yang Lahir di Pesawat Militer AS Diberi Nama Sesuai Kode Penerbangan

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 14:46 WIB
Ilustrasi - bayi lahir di pesawat militer. (Pexels/Wayne Evans)
Ilustrasi - bayi lahir di pesawat militer. (Pexels/Wayne Evans)

Setelah Taliban menguasai Afghanistan pada hari Minggu (15/8/2021), ribuan orang mencoba melarikan diri dari negara tersebut.

Dalam penerbangan AS pada Sabtu (21/8/2021) anggota militer AS membantu wanita Afghanistan melahirkan selama penerbangan yang hendak menuju ke Jerman, kata Komando Mobilitas Udara AS, dilandir CBS News.

Pada hari Rabu (25/8/2021), pejabat militer AS mengatakan kalau orang tua bayi yang lahir di dalam pesawat itu memutuskan memberi nama anaknya sesuai dengan nama kode pesawat militer 'Reach'.

Baca juga: Evakuasi Warganya, Jepang Kirim Pesawat Militer ke Afghanistan

Dokter militer membantu ibu melahirkan bayi perempuan di kargo pesawat militer, dan kemudian memindahkan ibu dan putrinya ke rumah sakit terdekat untuk dirawat.

Setiap pesawat Angkatan Udara AS memiliki nama kode sendiri untuk berkomunikasi dengan pesawat lain dan menara.Pesawat angkut C-17 biasanya dimulai dengan Jangkauan, diikuti dengan nomor.

Laksamana Walters Air Force, komandan Komando Eropa AS, menunjukkan bahwa pesawat yang membawa keluarga Afghanistan dengan selamat keluar dari Afghanistan diberi kode nama Reach 828.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X