Kesetaraan Gender, Polri Bakal Perbanyak Pasukan Perdamaian Wanita

- Kamis, 1 Juni 2023 | 10:18 WIB
Polri akan memperbanyak pasukan perdamaian wanita sebagai bentuk peningkatan kesetaraan gender. (Foto ilustrasi Polwan-ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Polri akan memperbanyak pasukan perdamaian wanita sebagai bentuk peningkatan kesetaraan gender. (Foto ilustrasi Polwan-ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berbicara terkait pasukan  penjaga perdamaian dunia atau Formed Police Unit (FPU) dengan mengendepankan polisi wanita. Kapolri ingin polisi wanita dalam FPU diperbanyak.

"Kita meninjau kesiapan Divisi Hubinter terkait pasukan penjaga perdamaian dunia atau Formed Police Unit (FPU) yang sebentar lagi akan dikunjungi oleh perwakilan PBB," kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (1/6/2023).

Baca Juga: Melihat Sosok Ipda Merlyn, Satu-satunya Polwan yang Bertugas Tangani KKB

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Divisi Hubinter Polri, di Pusat Misi Internasional Polri Serpong Utara, Tangerang Selatan, pada Rabu, 31 Mei kemarin. Dalam peninjauah tersebut, Kapolri mengecek secara langsung kesiapan hingga kemampuan SDM dalam penugasan misi internasional.

"Untuk mengecek secara langsung kesiapan baik dari sarana, prasarana maupun kemampuan SDM yang dimiliki dan dibutuhkan dalam penugasan di misi internasional selanjutnya," beber Kapolri.

Baca Juga: Polwan yang Dipukul Massa Demo di KPU Resmi Buat Laporan ke Polda Metro

Lebih jauh, pimpinan tertinggi institusi Polri tersebut mengungkap jika Polri tengah fokus meningkatkan kesetaraan gender. Dia juga menyebut akan ada tambahan personel wanita untuk FPU.

"Tentunya ada beberapa hal yang juga terus kita upayakan untuk diangkat. Bagaimana kita mencoba untuk meningkatkan khususnya terkait masalah kesetaraan gender dengan  menambah jumlah personel FPU ini. sehingga kemudian jumlah personel wanita bisa terus bertambah dan ini tentunya menjadi progres kita, karena kita memang konsen terhadap hal tersebut," pungkas Kapolri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X