1 Terduga Teroris Ditangkap di Pasar Rebo Jaktim, Perannya Sediakan Tempat Uji Coba Bom

- Jumat, 9 April 2021 | 16:52 WIB
Ilustrasi Personel Densus 88 Anti Teror menangkap terduga teroris. (ANTARA FOTO-Didik Suhartono)
Ilustrasi Personel Densus 88 Anti Teror menangkap terduga teroris. (ANTARA FOTO-Didik Suhartono)

Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri baru saja menangkap satu terduga teroris berinisial W di wilayah Pasar Rebo, Jakarta Timur siang tadi. Mabes Polri sendiri membeberkan peran dari W dalam kasus teroris ini.

"W memiliki peran ikut merencanakan dan ikut mengetahui pembuatan bom di rumah HH yang telah ditangkap sebelumnya," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Lebih jauh Ramadhan menyebut W berperan mempersiapkan proses uji coba bom di wilayah Bogor. Densus 88 sendiri baru mengetahui dua peran tersebut.

Baca Juga: Gerebek Rumah di Pasar Rebo Jaktim, Densus Tangkap 1 Terduga Teroris

"Juga keterlibatan saudara W menyiapkan tempat uji coba bom di daerah Ciampea, Bogor. Jadi dua peran Yang sementara diketahui sehingga dinyatakan oleh penyidik Densus 88, W DPO," beber Ramadhan.

Saat ini, Densus 88 masih menyelidiki peran-peran dan keterkaitan W dengan kelompok teroris lainnya. Densus sendiri saat ini masih menggeledah kediaman dari W.

Sekedar informasi, penggerebekan sebuah rumah dilakukan Densus 88 AT Polri siang tadi. Rumah terduga teroris terletak di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kabar penggerebekan itu awalnya dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan. Sayangnya, Erwin tidak membeberkan detail hasil penggerebekan itu kareka kasus itu diusut oleb Densus 88.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X