The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Menduga KKB Penembak Guru di Papua Berkaitan dengan Pembakar SD-SMA
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. (Humas Polda Papua)
News

Polisi Menduga KKB Penembak Guru di Papua Berkaitan dengan Pembakar SD-SMA

Masih diburu.

Jumat, 09 April 2021 16:17 WIB 09 April 2021, 16:17 WIB

INDOZONE.ID - Kasus penembakan seorang guru di Papua hingga tewas disinyalir berkaitan dengan aksi pembakaran sekolah di Papua. Pelaku disebut polisi diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Sabinus Waker.

"Diperkirakan para pelaku dari kelompok Sabinus Waker yang sebelumnya juga melakukan penembakan terhadap seorang guru hingga meninggal dunia," kata Kabid Hunas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Kamal menegaskan, jika para pelaku saat ini masih dikejar oleh pihak TNI-Polri. Kamal juga menyebut jika pihaknya tidak segan-segan melakukan penindakan tegas terhadap para anggota KKB.

Baca Juga: Selain Model di Jakbar, Pelaku Filler Payudara Ternyata Sudah Suntik 13 Orang Lainnya

"Saat ini personel gabungan masih melakukan pengejaran terhadap KKB yang melakukan pembakaran. Sementara untuk situasi di Distrik Beoga saat ini masih bisa dikendalikan oleh personel di lapangan. Kami akan mengambil langkah-langkah penegakkan hukum terhadap para pelaku," beber Kamal.

Lebih jauh Kamal mengatakan insiden pembakaram ini meliputi bangunan SD, SMP dan SMA. Bahkan, ada pula rumah seorang guru yang ikut dibakar.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fiddy Anggriawan
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US