Kali Grogol Meluap, Jasa Marga Alihkan Lalu Lintas Tol Dalkot 

- Rabu, 1 Januari 2020 | 09:04 WIB
Kali Grogol melupa, banjir di Tol Grogol (Dok Jasa Marga)
Kali Grogol melupa, banjir di Tol Grogol (Dok Jasa Marga)

Akibat meluapnya Kali Grogol, Tol Dalam Kota (Dalkot) KM 14+400 tergenang setinggi 5-10 sentimeter di kedua lajur. 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk kemudian menindaklanjuti adanya titik genangan air itu dengan melakukan pengalihan arah lalu-lintas dari arah bandara Soekarno Hatta ke Tol Ir Wiyoto Wiyono. 

"Saat informasi ini diturunkan pada pukul 08.15 WIB, pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju arah Grogol dan Bandara Soekarno Hatta dialihkan ke flyover Tomang dan pengguna jalan dari arah Kapuk dialihkan menuju Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, Rabu (1/1). 

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Regional Jabodetabekjabar tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air. Hal tersebut dilakukan agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," pungkasnya. 

Seperti yang diketahui sebelumnya, hujan yang turun dengan deras di malam pergantian tahun sampai pagi tadi telah membuat beberapa wilayah tergenang. Ditambah dengan terhambatnya selokan air dan meluapnya beberapa kali di wilayah Jakarta dan sekitarnya, membuat beberapa arus jalan tertutup dengan banjir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X