Tjahjo Kumolo: Stabilitas Politik Dalam Negeri Terkendali

- Kamis, 26 September 2019 | 17:59 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
(photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menjamin stabilitas politik dalam negeri saat ini terjaga dengan baik, aman dan  terkendali, meski ada penyampaian aspirasi masyarakat dan mahasiswa di sejumlah daerah.

“Kami menjamin stabilitas politik di seluruh Indonesia terjaga dengan baik," ujar Mendagri berdasarkan rilis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh elemen bangsa agar menahan diri dan menghentikan tindakan-tindakan yang berpotensi melanggar hukum.

Dia berharap aparatur pemerintah di daerah wajib menjaga ketentraman dan keamanan warganya masing-masing.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Mendagri saat konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam di Jakarta bersama Menkopolhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis.

Dia juga meminta kepala daerah bersama pihak-pihak tertentu agar melakukan pengawasan dan tak langsung percaya dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya.

Mendagri juga mengingatkan kepala daerah mencermati gelagat perkembangan dinamika nasional yang sampai ke daerah.

"Diharapkan seluruh kepala daerah mencermati gelagat perkembangan dan dinamika nasional sampai ke daerah dan segera mengambil langkah untuk menciptakan harmoni, ketenteraman dan ketertiban masyarakat di sekitarnya,"  katanya.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X