PKS Siapkan Kader Internal untuk Diusung Jadi Capres 2024

- Kamis, 18 Maret 2021 | 16:58 WIB
Ilustrasi logo PKS. (Instagram/@pk_sejahtera).
Ilustrasi logo PKS. (Instagram/@pk_sejahtera).

Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi menyatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan beberapa tokoh internal guna menjadi calon Presiden untuk Pemilu 2024. Namun, hingga kini masih dirahasiakan dan setelah dipilih secara internal barulah satu sosok itu diungkap ke publik

"Kita sudah menyiapkan tokohnya. Pasti tidak akan lebih dari satu dan kita tidak akan pilih dari yang lain kecuali dari PKS," ujar Aboe usai acara Rakernas PKS di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Dia menekankan partainya mempunyai cara sendiri dalam menyaring sosok calon presiden yang disiapkan dari kader internal ini.

"PKS punya cara kerjanya sendiri, PKS tidak sama dengan pendekatan pengambilan kepemimpinan, dia berjalan seperti biasa saja dulu," jelasnya.

BACA JUGA: Soal Wacana Masa Jabatan Presiden 3 Periode, PKS: Demokrasi Semakin Mundur

Lebih lanjut Aboe menuturkan bahwa PKS mempunyai target elektoral di Pemilu 2024 pasca menggelar Rakernas. Dimana target elektoral tersebut berada di angka 15 persen sebagaimana hitungan dan survei yang dilakukan oleh internal.

"Kita berharap minimal di 15 persen, itu hasil survei kita. hasil hitungan-hitungan kita," paparnya.

"Tapi kalau pendekatan Rakernas seperti ini kita bekerja keras, rasanya Allah akan bantu tuh.  Semoga lebih dari 15 persen," imbuhnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X