Presiden Jokowi Setujui 10 Capim KPK Pilihan Pansel

- Selasa, 3 September 2019 | 18:39 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
(photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Presiden RI, Jokowi mengatakan dirinya setuju dengan 10 nama hasil seleksi Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK. Saat ini dirinya menunggu surat resmi dari Pansel untuk kemudian diserahkan kepada DPR RI.

"Terkait dengan pro-kontra hasil dari seleksi Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK, nggak bisa semuanya sesuai kehendak masing-masing. Kita nggak bisa pakai kacamata sendiri, kan ada proses," kata Jokowi dalam diskusi bersama Forum Pemred di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Jokowi menuturkan, dirinya tak tinggal diam menanggapi respons publik soal hasil seleksi capim KPK. Dia mengatakan memiliki sumber informasi soal pansel dari intel.

"Sumber informasi itu sudah memverifikasi semuanya. Intinya, saya setuju dengan 10 nama yang disetorkan Pansel," ujar Jokowi.

Jokowi sadar dan tau bahwa ada sejumlah nama yang masih direspons negatif oleh publik. Akan tetapi, dia telah memverifikasi informasi-informasi para calon yang dipermasalahkan tersebut.

"Ini kan proses sudah berjalan. Saya sudah melakukan verifikasi, mendapatkan sumber informasi, intel kepolisian saya punya, intel kejaksaan saya punya," ujarnya.

Berikut ini nama capim KPK hasil pilihan Pansel:

1. Alexander Marwata, Komisioner KPK
2. Firli Bahuri, Anggota Polri
3. I Nyoman Wara, Auditor BPK
4. Johanis Tanak, Jaksa
5. Lili Pintauli Siregar, Advokat
6. Luthfi Jayadi Kurniawan, Dosen
7. Nawawi Pomolango, Hakim
8. Nurul Ghufron, Dosen
9. Roby Arya B, PNS Sekretariat Kabinet
10. Sigit Danang Joyo, PNS Kementerian Keuangan.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X