Mengenal Calon Mobil Baru Menteri Jokowi
Spesifikasi Toyota Crown 2.5 HV G-Executive, mobil anyar menteri Jokowi. (Toyota.jp)
News

Mengenal Calon Mobil Baru Menteri Jokowi

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive jadi pilihan.

Muhammad Wirawan Kusuma
Jumat, 23 Agustus 2019 15:37 WIB 23 Agustus 2019, 15:37 WIB

INDOZONE.ID - Mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive terpilih menjadi kendaraan dinas untuk menteri kabinet periode 2019-2024. Mobil ini akan menggantikan Toyota Crown Royal Saloon.

Di Jepang, Crown 2.5 HV G-Executive dibanderol dengan harga 6.323.400 yen atau setara dengan Rp843 juta. Sementara di Indonesia, mobil ini dihargai sekitar Rp2 miliar. Itu harga pada tahun 2017. 

Kendaraan roda empat ini disebut-sebut sangat ramah lingkungan. Seperti apa sih spesifikasinya?

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive adalah varian Crown yang merupakan mobil hybrid. Hal ini sesuai dengan kodenya HV (Hybrid Vehicle).

Berbeda dari pendahulunya yang masih menggunakan platform N, kini Crown generasi ke-15 sudah menggunakan platform Toyota Global New Architecture (TNGA).

Spesifikasi Toyota Crown 2.5 HV G-Executive
Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. (Toyota.jp)

Mobil ini dibekali mesin 2.5L Dynamic Force Engine Hybrid System. Tenaganya keseluruhannya diklaim mencapai 223 tk dengan torsi 221 Nm. Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 19,4 km/L.

Desain

Secara tampilan, Crown memiliki desain yang sangat mewah. Ini dapat dilihat dari bentuk grille-nya yang lebar dan disertai dengan beberapa aksen. 

Mobil ini tidak hanya sekedar menawarkan kemewahan, tetapi juga kelegaan kabin yang luar biasa. Di bagian dashboard, terdapat dua layar berukuran 8 inci dan 7 inci untuk Data Communication Module yang menjadi pusat untuk mengatur beragam fitur di mobil.

Spesifikasi Toyota Crown 2.5 HV G-Executive
Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. (Toyota.jp)

Beberapa fitur canggih memang tersemat di bagian ini. Tentunya semua dihadirkan untuk memanjakan penggunanya. Sebut saja Acvtive Noisi Cancelling Technology untuk menimimalisir suara bising dari luar.

Fitur Keselamatan

Untuk bagian luar, ada juga fitur Road Sign Assist, Intelligent Clearance Sonar, dan Rear Cross Traffic Auto Brake. Untuk pertama kalinya, Toyota juga mengadopsi fitur Rear Pedestrian Support Brake.

Spesifikasi Toyota Crown 2.5 HV G-Executive
Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. (Toyota.jp)

Sedangkan fitur keselamatan, Toyota menerapkan Toyota Safety Sense II yang meliputi fitur Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam, dan Adaptive High Beam System.

Crown tipe ini juga dilengkapi dengan head up display, kamera 360 derajat, Airbag, sistem pengereman ABS dan EBD.

Artikel Menarik Lainnya:

    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE