Kerap Mangkir, Polisi Bakal Jemput Paksa 'Si Kembar' Penipu Iphone

- Rabu, 7 Juni 2023 | 14:00 WIB
Ilustrasi iPhone (freepik)
Ilustrasi iPhone (freepik)

Polres Metro Jakarta Selatan memutuskan untuk menjemput paksa "si kembar", terduga pelaku penipuan reseller iPhone. Mereka dijemput paksa usai mangkir dalam panggilan pemeriksaan polisi.

Wakasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Henrikus Yosi Hendrata mengatakan semua langkah hukum sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Baca juga: Geger Penipuan iPhone 'Si Kembar' dengan Kerugian Puluhan Miliar, Polisi Turun Tangan

"Tentu saja semua tindakan polisi pasti sudah sesuai dengan prosedur. Kami sedang melakukan pencarian dan kami akan melakukan upaya untuk membawa yang bersangkutan," kata Kompol Henrikus Yosi Hendrata kepada wartawan, Rabu (7/6/2023).

Kompol Henrikus menyebut upaya penjemputan paksa dipilih pihaknya lantaran "si kembar" selalu mangkir dalam panggilan polisi.

"Kami sudah melakukan pemanggilan dua kali sebagai saksi, yang bersangkutan tidak hadir kemudian kami akan lakukan upaya paksa untuk membawa yang bersangkutan," ucapnya.

Polres Metro Jakarta Selatan saat ini tengah mengusut kasus dugaan penipuan pembelian Iphone. Disebut-sebut pelakunya merupakan dua orang dan disebut si kembar.

Baca juga: Empat Pelaku Penipuan Jastip Tiket Coldplay Ditangkap!

Si kembar mengaku sebagai pemasok iPhone bergaransi resmi. Singkat cerita, pesanan korban tak kunjung dikirim hingga korban merugi miliaran rupiah.

Kasus itu sendiri juga viral di media sosial. Kekinian, pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X