Menag Ajak Umat Kristiani Jadikan Momen Natal untuk Rawat Kebhinekaan 

- Minggu, 25 Desember 2022 | 16:05 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Humas Kemenag)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Humas Kemenag)

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat hari Natal bagi umat Kristiani di Indonesia. Dalam momen ini ia juga mengajak agar Natal dijadikan momentum untuk merawat keragaman dan kebhinekaan.

“Saya mengajak seluruh umat Kristiani menjadikan peringatan Natal tahun ini sebagai momentum untuk merawat harmoni dan kerukunan dalam keragaman dan kebhinekaan,” kata Yaqut melalui keterangan tertulis, Minggu (25/12/2022). 

Baca Juga: Natal 2022, Uskup Agung Soroti Perdagangan Manusia hingga Bahaya Pengunaan Medsos

Yaqut menilai, tema Natal 2022 memiliki makna bahwa keanekaragaman adalah anugerah dari Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan terus dikembangkan. Adapun tema Natal tahun ini, yakni ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain'.

Kebhinekaan, lanjut Yaqut, sudah seharusnya mendorong semua pihak untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat.

Baca Juga: Meningkat! 289 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta hingga H-1 Natal

Yaqut menekankan, dengan hidup rukun berdampingan antarumat beragama akan membuat Indonesia pulih lebih cepat serta bangkit lebih kuat, terutama pasca pandemi COVID-19. 

“Dengan berjalan bersama, kita akan dapat "pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat". Dengan berjalan bersama dalam rasa hormat atas keragaman dan kebhinekaan, maka akan tercipta “kerukunan umat untuk Indonesia hebat” tutur Yaqut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X