Kapolri ke Jajaran: Hindari Pelanggaran, Perbanyak Perbuatan Baik dan Prestasi!

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:23 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan kepada seluruh jajaran mulai dari tingkat pejabat Mabes Polri, Kapolda, Kapolres hingga Kapolsek. Kapolri mengingatkan jika seluruh anggota Polri harus satu komitmen jika tidak, dirinya akan mengeluarkan anggota tersebut.

"Tentunya kewajiban saya untuk mengingatkan kembali dan sekaligus memperjelas sehingga kemudian rekan-rekan bisa menjadi sama dalam satu langkah, satu tindakan untuk melaksanakan apa yang menjadi arahan yang dikutip dari Bapak Presiden," kata Kapolri dalam arahannya.

Hal tersebut disampaikan Kapolri melalui vicon di Mabes Polri pada Selasa (18/10/2022) kemarin. Kapolri berbicara terkait masa sulit yang sedang dijalani oleh Polri saat ini.

Baca Juga: Kapolri Minta Kadiv Propam Dalami Arti Coretan Aipda HR di Mapolres Luwu

Oleh karenanya, kata Kapolri diperlukan soliditas, rasa keprihatinan bersama dan bahu-membahu mulai dari tingkat Polsek sampai Mabes Polri untuk menjalankan tugas kepolisian. Kapolri meminta jajaranya untuk menghindari perbuatan yang berpotensi menjadi pelanggaran.

"Arahan Pak Presiden sudah jelas kemarin dan saya kira ini adalah perintah dari pimpinan tertinggi yang harus kita laksanakan. Selanjutnya adalah bagaimana kemudian kita laksanakan dengan baik di lapangan, yang kurang jelas tanyakan sehingga kemudian tidak ada keraguan lagi, hindari pelanggaran, perbanyak perbuatan baik dan prestasi," beber Sigit.

Baca Juga: Kapolri Bakal Keluarkan Aturan soal Pengamanan Sepak Bola Usai Tragedi Kanjuruhan

Lebih jauh, mantan Kabareskrim Polri ini menyebut seluruh anggota Polri merupakan satu gerbong dan satu komitmen. Namun, jika tidak ada komitmen bersama, Kapolri mengancam akan mengeluarkan anggota tersebut dari gerbongnya.

"Ini tentunya harus menjadi komitmen kita dan saya minta terhadap hal ini kita sama-sama, gerbong kita sama jadi kalau tidak bisa mengikuti hal ini pilihannya silahkan keluar dari gerbong atau saya yang keluarkan," kata Sigit. 

"Ini tugas kita, ini menjadi perhatian kita tapi saya yakin dengan kerja keras, dengan kekompakan, dengan semangat soliditas, kita semua  mampu untuk mengatasi hal tersebut," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X