Kapolri Minta Kadiv Propam Dalami Arti Coretan Aipda HR di Mapolres Luwu

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:39 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo angkat bicara terkait aksi anggota polisi berinisial Aipda HR yang nekat mencoret markas Polres Luwu dengan tulisan 'sarang pungli'. Kapolri meminta Kadiv Propam Polri untuk mendalami tindakan HR menulis tulisan tersebut.

"Ada masukan dari personel Polri dan masyarakat akan hal tersebut. Oleh sebab itu, saya sudah instruksikan kepada Kadiv Propam dan jajarannya untuk mendalami munculnya tulisan tersebut," kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Gak Boleh Dianggap Lemah! Presiden Jokowi Minta Polri Berantas Judi Online dan Narkoba

Tak hanya ke Kadiv Propam, pimpinan tertinggi di institusi Bhayangkara tersebut juga meminta Kapolda Sulsel untuk melakukan hal yang sama atau melakukan melalukan pendalaman.

"Kapolda juga sudah saya minta untuk bergerak langsung mengusut hal tersebut," beber Sigit.

Baca Juga: Presiden Jokowi Soroti Visi Presisi Kapolri: Jangan Jelimet

Diberitakan sebelumnya, seorang anggota polisi berinisial Aipda HR nekat mencoret-coret tembok di Mapolres Luwu. Tulisan yang dibuat Aipda HR bertulis 'sarang pungli' dan 'sarang korupsi'.

Tak hanya itu, Aipda HR juga menulis tulisan serupa di mobil patroli kepolisian. Tulisan tersebut diduga menggunakan pilox atau cat semprot.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X