Kapolri Minta Kapolda Jajaran Kembalikan Kepercayaan Publik ke Polri

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 12:15 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan amanatnya kepada para Kapolda jajaran untuk bertugas mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri menyusul sejumlah kasus. Jika tidak bisa, Kapolri mengancam akan mengevaluasi para Kapolda tersebut.

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," kata Kapolri Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapolri saat dirinya memimpin upacara serah terima jabatan 16 pati Polri dan di antaranya ada 9 Kapolda baru di Mabes Polri pada Selasa, 18 Oktober 2022 kemarin.

Baca Juga: Kapolri Minta Tim Medis Polri Proaktif: Pastikan Korban Kanjuruhan Benar-benar Pulih!

Jenderal Sigit menyebut dirinya akan memantau langsung perkembangan atau hal-hal yang dilakukan oleh Kapolda di seluruh Indonesia. 

Jika Kapolda tersebut tidak bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat, maka dirinya akan mengevaluasi Kapolda tersebut.

"Saya akan ikuti, saya akan awasi dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu saya akan lakukan evaluasi," tegas Sigit.

Baca Juga: Kapolri Pastikan 3 Kapolda Tak Terlibat Skenario Kasus Ferdy Sambo

Lebih jauh, pimpinan tertinggi di institusi kepolisian itu kembali mengingatkan terkait tugas-tugas pokok kepolisian. Dia juga mengingatkan agar Polri tetap harus bersikap humanis namun tegas.

"Wujudkan harapan kita semua agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai dan dekat dengan masyarakat. Saya percayakan ini semua ke rekan-rekan semua dan laksanakan semua amanah ini dengan sekuat tenaga. Lakukan yang terbaik yang saudara-saudara bisa lakukan," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X