Lakukan Pemotretan di Tengah Banjir, Mahasiswi Ini Dihujat Netizen

- Sabtu, 5 Oktober 2019 | 10:55 WIB
Instagram/@meowwala
Instagram/@meowwala

Mahasiswi dari National Institute of Fashion Technology ini dibanjiri hujatan dari netizen usai mengunggah potret dirinya berada di tengah banjir di Kota Patna di Bihar, India.

Daerah ini telah mengalami banjir sejak akhir September 2019 dan debit airnya semakin meninggi.

-
Instagram/@meowwala

Dengan menggunakan gaun high-slit berwarna merah, mahasiswi bernama Aditi Singh ini tampak santai berpose di tengah-tengah banjir. Foto ini diambil dari tangan seorang fotografer bernama Saurabh Anuraj yang menjalankan sebuah agensi foto bernama Meow Studio. Dalam foto itu terlihat, keberadaan orang-orang yang sedang menerjang banjir di belakangnya dijadikan sebagai latar belakang foto. Foto-foto tersebut kemudian diunggahnya di akun Instagram, @meowwala.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Meow Studio(Saurav Anuraj) (@meowwala) on

Meski fotonya terlihat bagus, namun banyak netizen yang menilai bahwa tak seharusnya pemotretan itu dilakukan di tengah banjir. Namun sang fotografer mengatakan bahwa pemotretan tersebut bertujuan untuk menyebarkan kondisi terkini di Patna, Bihar, India.

"Tujuan pemotretan ini adalah menarik perhatian publik terhadap banjir di Bihar. Ketika ada banjir di daerah lain, orang-orang dari seluruh daerah datang untuk membantu. Tapi banjir di Bihar tidak terlalu diekspos, baik secara nasional maupun internasional," tulis Saurabh di akun Instagramnya.

"Kalau kamu membagikan foto yang normal tentang banjir di media sosial, orang hanya melihatnya lalu cuma komentar 'Kasihan sekali dan berlalu'. Aku mau orang-orang berhentu dan melihat foto-foto ini, jadi aku melakukan pemotretan ini." sambungnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X