Warga Denmark Positif Corona, Total 8 Pasien Dirawat di Bali

- Rabu, 4 Maret 2020 | 17:58 WIB
Ilustrasi penanganan virus corona. (photo/ANTARA/Aswaddy Hamid)
Ilustrasi penanganan virus corona. (photo/ANTARA/Aswaddy Hamid)

Bertambahnya satu pasien yang merupakan warga negara Denmark, total pasien yang saat ini dalam pengawasan terkait virus corona mencapai 8 pasien.

Pasien WNA Denmark tersebut berasal dari RS BIMC yang dirujuk ke RS Mangusada. Informasi itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya di Bali, Rabu (4/3/2020).

"Itu yang jelas kiriman BIMC tadi pagi barusan saya dapat konfirmasi dari BIMC dirujuk ke Mangusada, tim kami sedang mengecek ke situ," kata Suarjaya.

Menurutnya, pihaknya berencana akan menggabungkan kedepalan pasien tersebut menjadi satu tempat. Meski begitu, rencana tersebut baru akan direalisasi menunggu kesiapan pihak RSUP Sanglah.

"Tim kami sedang menyiapkan Sanglah sehingga satu kasus itu kita satukan saja biar gampang monitornya, tapi tergantung kesiapan Sanglah," jelas Suarjaya.

Sebelumnya, sudah ada tujuh pasien dalam pengawasan terkait Corona. Ketujuh pasien tersebut dirawat di tiga rumah sakit. Dengan rincian, dua orang di Rumah Sakit (RS) Sanglah, 1 orang di RS Tabanan, 3 orang di RS Gianyar, dan 1 orang di RS Badung.

Di RS Sanglah, ada tiga pasien yang kini sudah dinyatakan negatif Corona.

Suarjaya juga menjelaskan pasien yang diobservasi sudah mulai membaik. Saat ini masih menunggu hasil dari lab keluar.

"Hari ini selesai belum keluar hari ini baru selesai, semoga baru keluar. Tapi dari kondisinya sehat semuanya, tidak ada yang sakit selama observasi itu artinya dari sisi klinis sudah clear," tutur Suarjaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X