Merasa Cocok, Mantan Kepala BNPB Ganip Warsito Gabung ke PDIP

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 17:00 WIB
Sejumlah anggota baru Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengikuti pengarahan acara pembekalan di Sekolah Partai PDI Perjuangan (PDIP), Jakarta, Minggu (30/10/2022).  ( ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww).
Sejumlah anggota baru Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengikuti pengarahan acara pembekalan di Sekolah Partai PDI Perjuangan (PDIP), Jakarta, Minggu (30/10/2022). ( ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww).

Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito resmi bergabung menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP). Hal tersebut usai Ganip mengikuti proses kaderisasi menjadi kader PDIP.

Ganip mengungkapan alasannya bergabung dengan partai berlambang banteng moncong putih itu. Ganip menyatakan bahwa dirinya masih memiliki kemampuan berfikir, tenaga, dan tentunya memiliki keinginan melanjutkan perjuangan demi rakyat, bangsa dan negara. 

"Kenapa saya memilih PDIP? Karena saya melihat sejarah idealisme, idelogi dan nasionalisme ini PDIP. Saya merasa pas untuk masuk ke sana," ujar Ganip di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

"Dan saya ingin memperjuangkan juga karena saya mantan TNI, tentunya memperjuangkan TNI dan rakyat yang kuat untuk bangsa dan negara ini," sambungnya.

Baca Juga: Tak Cuma Ganjar, PDIP Juga Sanksi Kader Dewan Kolonel: Keras dan Terakhir

Ganip turut menyatakan bahwa dirinya masih ingin berjuang bagi rakyat dengan masuk sebagai anggota legislatif di DPR RI. Bahkan ia bilang jika Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membuka ruang bagi dirinya untuk mempersiapkan diri sebagai calon legislatif di DPR RI.

Namun mengenai daerah pemilihan (dapil) dan akan ke Komisi berapa saat di DPR RI, dirinya hanya bisa menyerahkan sepenuhnya kepasa kewenangaan DPP Partai. Pasalnya, sebagai mantan prajurit TNI, Ganip mengaku siap ditugaskan di manapun. Terlebih, diperintah khusus oleh pimpinan yang dalam hal ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya dimana aja siap. Karena selama ini saya mempunyai keinginan berjuangan untuk masyarakat untuk rakyat bangsa dan negara.  Dulu melalui TNI (berjuang) sekarang menyalonkan melalui PDIP," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X