The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Ada dalam AD/ART, Dewan Kolonel Kena Tegur DPP PDIP
Sekertaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan(Indozone/Harits Tryan Akhmad)
News

Tak Ada dalam AD/ART, Dewan Kolonel Kena Tegur DPP PDIP

Minggu, 23 Oktober 2022 18:58 WIB 23 Oktober 2022, 18:58 WIB

INDOZONE.ID - Sekertaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, Dewan Kolonel tidak dikenal dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

“Ya, saat itu saya sampaikan Dewan Kolonel tidak dikenal AD/ART partai,” ujar Hasto saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Diketahui, Dewan Kolonel adalah bentukan dari anggota DPR Fraksi PDIP sebagai salah satu cara mensukseskan Puan Maharani sebagai calon presiden (capres). Menurut Hasto, sebaiknya semua kader disiplin terkait capres dan cawapres.

Baca Juga: Pesan Megawati ke Kader PDIP: Soal Pilpres, Jangan Grasah-grusuh

Karena sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, semua kader harus mempunyai kesadaran revolusioner.  Lebih jauh, Hasto mengungkapkan, Dewan Kolonel sudah diberikan teguran oleh DPP PDIP.

“Ya, kan, kita udah berikan sanksi (teguran untuk Dewan Kolonel),” beber Hasto.

Hanya saja, Hasto tidak merinci terkait kapan teguran DPP PDIP diberikan pada Dewan Kolonel. Sebab, dia hanya merinci perihal semua kader harus mempunyai disiplin terhadap keputusan partai.

Baca Juga: Soal Gestur Presiden Jokowi Enggan Peluk Surya Paloh, PDIP: Nggak Usah Jadi Isu Politik

"Saya tidak ingat persis (surat dikeluarkan), tapi yang dilakukan kaderisasi DPC Tangsel saat itu, Bu Ketum menegaskan, disiplin partai harus ditegakkan dan itu tidak pandang bulu. Partai tidak mengenal dalam AD/ART adanya Dekol," ungkap Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US