Polri: Ada Sejumlah Orang di Titik Awal Api sebelum Kebakaran Kejagung Terjadi

- Kamis, 17 September 2020 | 15:37 WIB
Petugas Pemadam Kebakaran melakukan proses pendinginan di gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Petugas Pemadam Kebakaran melakukan proses pendinginan di gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Minggu (23/8/2020). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bareskrim Polri mengungkap fakta baru di kasus kebakaran hebat gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta. Polri menyebut ada sejumlah orang yang berada di titik kebakaran sebelum kebakaran hebat itu terjadi.

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan pada saat kejadian, Sabtu (22/9/2020) sekitar pukul 11.30 hingga pukul 17.30 WIB ada sejumlah orang di titik lokasi kebakaran. Orang itu berada sebelum insiden kebakaran terjadi.

"Pada saat kejadian ada tukang dan orang yang bekerja di lantai enam ruang Biro Kepegawaian," kata Komjen Listyo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Listyo menyebut, di titik api sedang ada kegiatan renovasi gedung. Saat api muncul, ada sejumlah orang sudah mencoba memadamkan api namun gagal.

"Kita dapati fakta ada saksi yang mengetahui dan kemudian berusaha memadamkan kebarakan namun, karena tidak terdukung dengan infrastruktur dan sarana prasarana yang memadai sehingga api makin membesar," beber Listyo.

Orang-orang yang berada di titik api pun kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api. Para orang-orang itu juga sudah diperiksa sebagai saksi dalam kasus itu

"Kita melaksanakan pemeriksaan terhadap kurang lebih 131 saksi yang terdiri dari petugas cleaning service, office boy, pegawai, rekan-rekan kejaksaan dan juga para ahli kebakaran maupun ahli pidana," kata Listyo.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta. Kebakaran diperkirakan terjadi pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung. Kobaran api itu pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X