The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Asal Api Kebakaran Kejagung Akhirnya Terungkap
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers kasus kebakaram Kejagung di Mabes Polri, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Asal Api Kebakaran Kejagung Akhirnya Terungkap

Membuat kebakaran hebat.

Kamis, 17 September 2020 13:58 WIB 17 September 2020, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Bareskrim Polri mengungkap asal usul api hingga membuat kebakaran hebat terjadi di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Ternyata asal api itu bukan karena arus pendek listrik melainkan open flame atau nyala api terbuka.

"Asal api diduga berasal dari lantai enam ruang rapat Biro Kepegawaian dan kemudian menjalar ke ruangan serta lantai yang lain dari mulai atas sampai dengan bawah," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Listyo mengatakan, asal usul api bukan karena arus pendek di gedung itu. Asal usul api berdasarkan olah TKP disebutnya berasal dari open flame.

"Dari hasil olah TKP puslabfor menyimpulkan bahwa sumber api tersebut bukan karena hubungan arus pendek namun, diduga karena open flame atau nyala api terbuka," beber Listyo.

Api itu mudah membesar karena bahan bangunan di gedung itu sangat mudah terbakar. Hal itu lah yang menjadi alasan kebakaran hebat terjadi di gedung Kejaksaan Agung.

"Serta kondisi gedung yang hanya disekat dengan bahan-bahan yang mudah terbakar seperti gibsum dan bahan-bahan yang mudah terbakar lainnya. Kemudian itu mempercepat proses terjadinya kebakaran," kata Listyo.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta. Kebakaran diperkirakan terjadi pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung. Kobaran api itu pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US