The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tunda Menikah Agar Fokus Bertugas, Dokter Ini Meninggal Akibat Corona
Pekerja medis dalam pakaian pelindung memeriksa gambar CT scan di rumah sakit di Yunmeng. (photo/Reuters/China Daily)
News

Tunda Menikah Agar Fokus Bertugas, Dokter Ini Meninggal Akibat Corona

Jumat, 21 Februari 2020 21:08 WIB 21 Februari 2020, 21:08 WIB

INDOZONE.ID - Seorang dokter di Wuhan yang bernama Peng Yinhua berusia 29 tahun dilaporkan meninggal dunia akibat virus corona. Sebelumnya, ia telah menunda pernikahannya supaya bisa fokus dalam membantu penanganan terhadap pasien corona.

Dokter itu bekerja di bagian pernapasan dan perawatan kritis di Rumah Sakit Rakyat Pertama Distrik Jiangxia, 'garis depan' dalam pencegahan virus corona. Dilansir dari China Plus, Jumat (21/2/2020) dokter itu bekerja tanpa henti selama siang dan malam untuk mengobati pasien.

Padahal, dokter itu sempat menunda pernikahan yang seharusnya berlangsung pada 1 Februari lalu. Meski teman-temannya berusaha mencegahnya untuk membatalkan penundaan itu, ia merasa dirinya diperlukan demi melawan virus tersebut.

"Saya masih muda. Saya bisa bekerja selama berjam-jam," katanya saat itu.

Namun, dokter itu dilaporkan positif terinfeksi pada 25 Januari. Kondisinya pun semakin memburuk dan dipindahkan ke Rumah Sakit Jinyintan di Wuhan pada 30 Januari. Namun, karena adanya peningkatan dari patogen pada dirinya, ia dinyatakan meninggal pada Kamis (20/2/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US