Corona Infeksi 447 Tahanan, Tiongkok Pecat Puluhan Petugas Penjara

- Jumat, 21 Februari 2020 | 18:46 WIB
Pekerja medis dalam pakaian pelindung mendatangi seorang pasien di dalam bangsal terpencil Wuhan. (photo/Reuters/China Daily)
Pekerja medis dalam pakaian pelindung mendatangi seorang pasien di dalam bangsal terpencil Wuhan. (photo/Reuters/China Daily)

Seperti dilaporkan, sebanyak 447 tahanan terinfeksi corona. Hal itu membuat Pemerintah Tiongkok memecat puluhan petugas dan seorang kepala penjara karena dinilai tak memiliki sikap tegas dan kurang memuaskan memberikan pelayanan terhadap merebaknya virus corona.

Dikutip dari The Global Times, kejadian itu disebut sebagai 'titik buta' Tiongkok dalam upaya melawan virus corona. Dan dilansir melalui laman The Guardian pada Jumat (21/2/2020), tercatat sekitar 230 kasus infeksi corona terjadi di Penjara Perempuan Wuhan.

-
Pekerja yang mengenakan masker wajah menyemprotkan desinfektan untuk membersihkan tempat parkir di kompleks perumahan. (photo/Reuters/Tingshu Wang)

Hingga saat ini dilaporkan sudah ada lebih dari 76 ribu kasus virus corona di seluruh dunia. Dari jumlah tersebut sebanyak 18 ribu orang berhasil sembuh dan sekitar 2.000 orang meninggal dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X