Reaksi Pengelola soal Wacana Kompleks GBK Jadi Sirkuit Formula E

- Selasa, 11 Februari 2020 | 17:12 WIB
Kompleks Gelora Bung Karno diwacanakan untuk trek Formula E (dok. Pesona Indonesia).
Kompleks Gelora Bung Karno diwacanakan untuk trek Formula E (dok. Pesona Indonesia).

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), Wiratno, menyetujui usulan kawasan GBK dijadikan sirkuit balapan Formula E

"Kami menyambut positif jika nanti memang dilakukan di sini (kawasan GBK), tetapi kepastian itu bukan dari kami, yang menentukan adalah panitia. Mereka juga masih mencari lokasi mana yang kira-kira cocok dan efisien," kata Wiratno di Jakarta, Selasa (11/2/2020). 

Wiratno menceritakan, gagasan kawasan GBK menjadi venue Formula E muncul ketika panitia balapan mendatangi PPKGBK, Jumat (7/2/2020). Pada pertemuan itu panitia Formula E menyampaikan ide menggunakan kawasan GBK sebagai arena balap.

Panitia Formula E memaparkan jalur ring road utama yang mengelilingi Stadion Utama GBK akan dipakai seluruhnya sebagai sirkuit, dan sisanya untuk pit stop atau garasi serta E-Village, sebuah zona yang berisi festival terkait ajang ini.

Meski menanggapi positif, namun pengelola GBK juga menyampaikan sejumlah solusi alternatif karena GBK Senayan merupakan zona umum yang menjadi lokasi olahraga masyarakat.

"Sampai tadi pagi nampaknya tim Formula E hanya punya satu pilihan, yaitu memasukkan seluruh ring road stadion utama, kami menyampaikan agar dipikirkan ulang dan sebisa mungkin tidak mengambil area ring road. Tujuannya agar tetap bisa dipakai masyarakat yang rutin olahraga," tutur Wiratno.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X