Virus Korona Merajalela, Jokowi Minta Kementerian Kebut Belanja

- Selasa, 11 Februari 2020 | 16:52 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh kementerian kebut belanja anggaran demi mencegah dampak ekonomi akibat virus korona (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh kementerian kebut belanja anggaran demi mencegah dampak ekonomi akibat virus korona (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).

Presiden Joko Widodo meminta seluruh kementerian dan lembaga segera membelanjakan anggaran, sebagai upaya mengantisipasi melemahnya ekonomi Indonesia akibat virus korona

Jokowi menginstruksikan demikian ketika mengawali pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna tentang Antisipasi Dampak Perekonomian Global, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020).

“Dalam situasi seperti yang kita alami sekarang ini, kecepatan kita membelanjakan anggaran-anggaran yang ada di setiap kementerian seawal mungkin akan menjadi sebuah pengungkit bagi meredupnya ekonomi global yang baru tidak bersahabat. Juga adanya serangan virus korona,” kata Jokowi

Jokowi berharap belanja negara segera direalisasikan secepat-cepatnya di seluruh kementerian dan lembaga, sebelum berakhirnya Februari 2020. Dia pun mencontohkan lembaga yang sudah menerapkan kebijakan itu adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

“Saya melihat, misalnya Kementerian PU sudah kemarin waktu di Bandung, sudah melakukan belanja yang sangat besar,” ujar Presiden.

Virus korona merupakan momok bagi seluruh dunia. Hingga saat ini, korban meninggal akibat penyakit itu mencapai lebih dari 1.000 orang. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X