Ramadan 2023: Polda Metro Imbau Tak Ada Petasan hingga SOTR

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 22:01 WIB
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (ANTARA FOTO/Ilham Kausar)
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (ANTARA FOTO/Ilham Kausar)

Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat tidak bermain petasan hingga konvoi sahur on the road (SOTR) saat ramadan 2023 di DKI Jakarta. Pasalnya, kegiatan tersebut berpotensi menganggu ketertiban umum.

"Tentunya, saya juga mengimbau dan juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar menghindari atau tidak melakukan perbuatan-perbuatan, yang justru ini akan menjadikan sesuatu, yang mengganggu secara ketertiban maupun keamanan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (18/3/2023).

Kombes Trunoyudo memberikan contoh hal-hal menganggu ketertiban masyarakat. Salah satunya, yakni bermain petasan hingga konvoi kendaraan.

-
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Fokus Puasa, Aming Mulai Selektif Pilih Pekerjaan

"Contoh dengan adanya petasan-petasan, kemudian juga dengan masalah konvoi, arak-arakan. Ini tidak diharapkan dengan situasi sudah kondusif ini," kata Trunoyudo.

"Jangan memicu sesuatu yang berpotensi justru menjadi kegiatan yang tidak produktif," sambungnya.

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat dan Jawa Timur ini menyebut, Polda Metro Jaya tidak akan segan-segan melakukan penindakan hukum jika ada yang menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Baca Juga: Jelang Bulan Ramadan, Polda Metro Pastikan Situasi Ibu Kota Kondusif

"Tentunya, apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang itu mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat, Polri akan melakukan proses penegakan hukum secara prosedural," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X