Jelang Bulan Ramadan, Polda Metro Pastikan Situasi Ibu Kota Kondusif

- Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:38 WIB
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (ANTARA FOTO/Jatim/HO/WI)
Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (ANTARA FOTO/Jatim/HO/WI)

Tingggal beberapa hari lagi memasuki bulan puasa atau bulan ramadan. Lantas, bagaimana kondisi keamanan di ibu kota DKI Jakarta dan sekitarnya menjelang bulan puasa?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut situasi terkini di ibu kota masih dalan keadaan kondusif. Tidak ada aksi kejahatan yang meningkat.

"Kami perlu menyampaikan situasi sampai dengan menjelang ramadan ini. Situasi khusus di wilayah hukum Polda Metro Jaya baik DKI Jakarta maupun juga Depok, Bekasi dan Tangerang saat ini situasi dalam keadaan kondisi aman dan kondusif," kata Kombes Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (18/3/2023).

Baca Juga: Jelang Ramadan, Tempat Hiburan Malam Dibidik Polda Metro

Polda Metro Jaya sendiri mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang merugikan orang lain dan menganggu aktivitas pelaksanaan bulan puasa.

"Dengan situasi yang kondusif ini mari kita sama-sama menjaga terkait dengan kaitan nanti supaya ibadah itu aman, nyaman sehingga bisa beribadah dengan baik," ucap Trunoyudo.

Baca Juga: Pembunuh Brimob 8 Tahun Silam di Papua Ditemukan, Lawan Polisi saat Ditangkap!

Lebih jauh jika nantinya ada aktivitas yang menganggu masyarakat, Polda Metro Jaya sendiri tidak segan-segan melakukan penindakan hukum.

"Langkah-langkah upaya preemtif, preventif dan kemudian juga ada proses penegakan hukum sebagai langkah terakhir ketika memang adanya gangguan-gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat dalam rangka memelihara dan menciptakan serta mewujudkan kamtibmas itu sendiri secara kondusif," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X