Pemerintah Akui Banyak Dapati PDP dan ODP Corona dari Hasil Tracing

- Rabu, 11 Maret 2020 | 15:14 WIB
Juru Bicara Negara terkait Virus Corona, Achmad Yurianto di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (11/3/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)
Juru Bicara Negara terkait Virus Corona, Achmad Yurianto di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (11/3/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)

Pasien positif virus corona semakin banyak, pemerintah merilis 27 pasien, dan korban meninggal 1 jiwa. Banyaknya masyarakat yang terjangkit, membuat pemerintah terus melakukan tracking dan tracing terkait para pasien yang mengidap positif corona.

Juru Bicara untuk Pemerintah terkait Virus Corona, Achmad Yurianto menyatakan tracing terus dilakukan dinas kesehatan di setiap daerah terdampak. Dia mengakui dari hasil tracing didapati banyak Pasien dalam Pengawasan (PDP) dan Orang dalam Pantauan (ODP) virus corona.

"Tracing tetap dijalankan dan kita menemukan beberapa PDP dan ODP baru," ucapnya di Komplek Istana Kepresidenan, Rabu, 11/3/2020).

Pasca ditetapkan PDP, sambung Yuri, tim kesehatan langsung mengirimkan spesimen mereka ke laboratorium dan hasilnya akan diumumkan sore ini.

"Sudah kita kirimkan spesimennya ke laboratirium, mudah mudahan sore ini kita dapatkan hasilnya," jelasnya.

Dia juga menyatakan dari bebrapa pemeriksaan ODP dan PDP diyakini banyak yang negatif dalam tes laboratorium. Keluhannnya pun tidak ada.

"Banyak yang sudah dipulangkan, kita minta mereka lakukan self isolated dan dalam pantauan dinkes setempat," katanya.

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X