Anggota DPRK Aceh Ini Dapati Jalanan Aspal Rapuh
Screenshot
News

Anggota DPRK Aceh Ini Dapati Jalanan Aspal Rapuh

Senin, 18 November 2019 15:24 WIB 18 November 2019, 15:24 WIB

INDOZONE.ID - Proyek pembangunan jalan aspal di Kampung Kekuyang, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, menjadi sorotan karena kualitasnya yang dinilai buruk. Hal tersebut ketahuan saat seorang anggota DPRK Aceh Tengah bernama Susilawati mendatangi lokasi.

Aspal jalan tersebut rapuh seperti kerupuk dan bisa hancur dengan mudah hanya digaruk tangan, seperti yang dilakukan Susilawati dalam video.

Diketahui, jalan yang dibangun kurang lebih sepanjang 800 meter ini menghabiskan anggaran sekitar Rp606 juta.

Video ini diunggah oleh Susilawati sendiri di akun media sosialnya. Video tersebut kemudian viral dan menjadi pembahasan oleh masyarakat di daerah itu.

"Itu awalnya saya tanya ke yang kerjanya di sana siapa kontraktornya, mereka jawab tidak tahu, saya minta nomor teleponnya juga mereka bilang tidak ada. Makanya video itu saya tayangkan di FB saya agar menjadi perhatian bagi pihak kontraktor untuk tidak main-main dengan anggaran APBK," tutur Susilawati di Takengon.

Pada Jumat siang, Komisi C DPRK setempat telah memanggil pihak kontraktor dalam hal ini adalah CV Sinar Gemilang bersama dinas terkait untuk menjelaskan terkait kondisi jalan baru dibangun itu.

Dalam pemanggilan tersebut, pihak kontraktor berjanji akan memperbaiki kualitas jalan. Kontraktor jalan tersebut juga sempat berdalih kalau jalan tersebut belum digiling dan perlu dilapisi aspal lagi.

Susilawati mengatakan bahwa pihak kontraktor juga bersedia mengerjakan ulang beberapa titik jalan yang dinilai kurang kualitas dengan membongkarnya kembali.

Susilawati menjelaskan bahwa di video itu memperlihatkan kualitas aspal jalan yang rapuh itu memang masih tahap awal.

"Kalau menurut mereka ada lapisan lagi sebenarnya memang. Namun menurut saya ketika tahap awal pun materialnya sudah banyak kurang bagaimana kita bisa menjamin setelah selesai mutu atau kualitas dari jalan dapat terjamin," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina
Dina

Dina

Writer
Dina

Dina

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU