PBNU Nilai Pernyataan Sukmawati Soekarnoputri Keliru

- Senin, 18 November 2019 | 13:39 WIB
Sukmawati Soekarnoputri. (Antara/M Risyal Hidayat)
Sukmawati Soekarnoputri. (Antara/M Risyal Hidayat)

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini mengatakan pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan ayahnya, Soekarno merupakan hal keliru dan tidak tepat.

"Pernyataan Sukmawati dalam forum tersebut sangat tidak tepat dan keliru besar," ucapnya, di Jakarta, Senin (18/11).

Pernyataan Sukmawati dinilai tidak kontekstual dan tidak bermanfaat apapun. Helmy tegas mengatakan Soekarno adalah sosok yang sangat mengagumi kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang menjadi inspirasi besar lahirnya kemerdekaan Indonesia.

"Justru hal itu (ungkapan Sukmawati) hanya akan menimbulkan kesalahpahaman dan ketersinggungan di kalangan umat," tegasnya.

Muhammad, sambungnya, sebagai Nabi ialah adalah sosok sebaik-baiknya contoh, manusia pilihan, sehingga tidak tepat untuk disepadankan atau dibanding-bandingkan dengan manusia lainnya.

"Atas hal ini kita perlu tabayyun untuk mendapatkan secara utuh apa yang dimaksud Ibu Sukmawati. Sebaiknya sebagai tokoh nasional, Sukmawati dapat berhati-hati untuk mengeluarkan pernyataan agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X