Asmara Jadi Motif Anak Kasat Narkoba Aniaya Mahasiswa Kedokteran UISU di Medan

- Rabu, 15 Maret 2023 | 12:38 WIB
Kompol Zulkarnain Kasat Narkoba Polresta Deliserdang. (Istimewa)
Kompol Zulkarnain Kasat Narkoba Polresta Deliserdang. (Istimewa)

Motif asmara jadi latar belakang kasus penganiayaan Taruna Akmil, anak pejabat Polres Deliserdang terhadap mahasiswa kedokteran UISU di Kota Medan, Sumatera Utara.

Teuku Shehan Arifa Pasha (20) babak belur diduga dianiaya Taruna Akmil bernama Zuan Hendru atau ZE dengan satu rekannya, Sabtu 18 Februari 2023 lalu.

Sang ayah, Kompol Zulkarnain Kasat Narkoba Polres Deliserdang memberikan klarifikasi dan membantah kalau yang melakukan pemukulan Zuan Hendru tapi adiknya yang benama Zopan.

"Pacarnya (Hendru) cerita kalau diganggu-ganggu (korban), ditelepon kemudian di-WA. Diajak jumpa. Jadi si Hendru, posisinya sebagai taruna dan dia tidak bisa bermasalah. Dia bercerita kepada adik kandungnya," kata Zulkarnain melalui wawancara yang diunggah kanal Youtube, Rabu (15/3/2023).

Baca juga: Mahasiswa Kedokteran UISU Babak Belur Diduga Dianiaya Anak Pejabat Polres Deliserdang

Saat berlansung acara bakar ikan, Hendru mengadukan masalah ini kepada adiknya, Zopan. setelah mendengarkan cerita dari abangnya, ia kemudian membuat perhitungan dengan korban.

Zopan bertujuh bersama rekannya pun kemudian bergerak menggunakan tiga mobil dan bertemu korban di pintu perumahan Taman Setia Budi Indah (Tasbih).

"Mobil korban distop. Lalu Zopan dan temannya turun. Dia meminta Ipon (korban) untuk turun. Lalu dikasih (pukulan) lah sama anak saya si Zopan. Sedangkan si Hendru di dalam mobil," jelas Zulkarnain.

Setelah terjadi kegaduhan di tempat itu, Hendru kata Zulkarnain melerai aksi pemukulan tersebut.

"Udah dik pulang. Pulang. Jangan bikin masalah. Udah gak ada masalah," katanya.

Baca juga: Belajar Kasus Mario Dandy, Kenapa Insiden Kriminal Biasa Jadi Besar Bak Bola Salju?

Menurutnya kejadian itu berlangsung tidak sampai 1 menit. Sementara itu di dalam mobil korban terdapat tiga orang saksi. Termasuk pacar korban. Mereka menyaksikan kejadian pemukulan itu.

Setelah pemukulan itu, korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perobatan akibat luka yang diperolehnya.

Sementara itu Teuku Shehan mengaku dipukuli oleh dua pria, masing-masing Zuan Hendru dan adiknya, Zopan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X