Menhan Prabowo Memulai Lawatannya ke China

- Minggu, 15 Desember 2019 | 23:18 WIB
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memulai lawatan tiga hari ke Beijing, China, pada Minggu (15/12). Kedatangannya disambut oleh Dubes RI untuk China, yaitu Djauhari Oratmangun, Atase Pertahanan Kedutaan Besar RI di Beijing Brigadir Jenderal TNI Kuat Budiman.

Mayor Jenderal Song Yanchao dari Direktorat Kerja Sama Militer Internasional China, pejabat Kementerian Pertahanan Nasional China dan Wakil Kepala Perwakilan RI di Beijing Listyowati serta jajaran pejabat KBRI Beijing turut pula menyambut kedatangan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu.

"Kunjungan ke Beijing ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari," kata Dubes Djauhari dilansir dari Antara.

Menhan Prabowo akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional China Jenderal Wei Fenghe dan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat China Jenderal Xu Qiliang.

Dia juga akan berkunjung ke State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense (SASTIND) yang membawahi semua industri strategis dan pertahanan di China.

Prabowo akan membahas berbagai upaya untuk meningkatkan kerjasama antara Indonesia dan China di bidang pertahanan.

"Indonesia dan Tiongkok selama ini telah menjalin kerja sama yang baik di bidang pertahanan, baik secara bilateral maupun dalam kerangka regional. Tiongkok juga menjadi salah satu mitra Indonesia dalam modernisasi sistem pertahanan," kata Dubes.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X