Melawat ke Kantor Mahfud MD, Prabowo Bahas 3 Isu Penting
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Antara/Agus Setiawan)
News

Melawat ke Kantor Mahfud MD, Prabowo Bahas 3 Isu Penting

Bahas nelayan yang disandera kelompok Abu Sayyaf

Jumat, 13 Desember 2019 15:20 WIB 13 Desember 2019, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, membahas tiga isu penting ketika melawat ke kantor Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, di Kemenkopolhukam, Jumat (13/12) siang. 

Isu pertama yang dibahas Prabowo dengan Mahfud MD adalah soal pertahanan di Indonesia secara keseluruhan. Ketua Umum Gerindra itu bakal membahas lebih detail saat mengundang Mahfud MD di Kemenhan pada pekan depan. 

"Mengundang beliau kesempatan pertama untuk ke Kemenhan. Kita akan paparan lebih rinci kondisi yang ada. Tadi sepintas saya sudah lapor ke beliau. (Ada) masalah-masalah pokok yang kita hadapi ya Pak, yang penting-penting saja," kata Prabowo.

Kemudian, isu kedua yang dibahas adalah terkait alutsista. Prabowo menegaskan alutsista yang ingin dibeli Indonesia bakal dikaji ulang karena terlalu mahal. 

"Kita diperintah nego kembali oleh Presiden dan kita akan laksanakan. Kita harus pandai-pandai jaga kepentingan nasional, kan begitu," tutur Prabowo. 

Prabowo juga membahas singkat terkait 3 nelayan Indonesia yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Para WNI diculik dari perairan dekat Lahad Datu, Sabah, Malaysia, sejak September 2019. Untuk membebaskan ketiga nelayan Tanah Air, kelompok Abu Sayyaf meminta uang tebusan sebesar 30 juta peso atau setara Rp8,3 miliar. 

"Ada tiga warga negara kita disandera di Filipina. Jadi ya kita akan membahas nanti," tutur mantan Danjen Kopassus tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fahmy Fotaleno
Ivanrida

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU