Pemerintah Akan Putuskan Pengajuan PSBB di Banten Hari Ini

- Minggu, 12 April 2020 | 17:55 WIB
Ilustrasi warga berjemur di tengah pandemi corona. (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi warga berjemur di tengah pandemi corona. (INDOZONE/Arya Manggala)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, menyebutkan pemerintah kini tengah memproses pengajuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk wilayah Banten.

Wilayah-wilayah di Banten tersebut meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan juga Kota Tangerang Selatan. Yuri berharap surat keputusan akan dikeluarkan segera oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

"Kemudian hari ini kami memproses juga pengajuan PSBB untuk wilayah Provinsi Banten. Baik yang berada di kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, maupun kota Tangerang Selatan. Kami berharap hari ini sudah bisa disetujui," ucap Yuri dalam video conference di Graha BNPB, Minggu (12/4/2020).

Dengan diberlakukannya PSBB di Banten, maka Yuri berharap upaya-upaya tersebut dapat memudahkan untuk mengendalikan penyebaran virus corona yang terdapat di tiga wilayah, yakni Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

"Lebih bisa memudahkan kita di dalam pengendalian aspek epidemologinya," ungkap Yuri.

Seperti diketahui, pemberlakukan PSBB di wilayah Jawa Barat telah diberikan oleh pemerintah. Penerapan tersebut pun akan dimulai pada Rabu (15/4/2020) selama dua pekan di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kota Depok.

"Kami menetapkan bahwa PSBB di lima wilayah ini akan dimulai di hari Rabu dini hari, tanggal 15 bulan April 2020 ini selama 14 hari," ujar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi pers virtual, Minggu (12/4/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X