Polda Metro Periksa Sejumlah Saksi Terkait Terbakarnya Gedung Kejagung

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 12:36 WIB
Api membakar gedung Kejaksaan Agung di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). (ANTARA/Reno Esnir)
Api membakar gedung Kejaksaan Agung di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). (ANTARA/Reno Esnir)

Polda Metro Jaya sudah mulai bekerja mengusut terbakarnya gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta semalam. Beberapa orang pun juga tengah diperiksa polisi hari ini terkait kebakaran itu.

"Jadi kami sudah sementara mempetakan kemudian beberapa saksi hari ini juga akan dimintai keterangan," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana kepada wartawan di Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2020).

Irjen Nana enggan membeberkan siapa saja saksi yang tengah diperiksa oleh pihaknya itu. Dia juga tidak membeberkan total jumlah saksi yang sedang diperiksa oleh polisi.

"Hari ini sudah mempetakan dan beberapa saksi akan dimintai keterangan," ungkap Nana.

Lebih lanjut Nana mengatakan siang hari ini juga pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dari gedung Kejagung yang terbakar. Tim laboratorium forensik (labfor) dan inafis serta pihak dari Kejagung akan melakukan olah TKP itu.

"Siang ini kita rencana akan melakukan penyelidikan di TKP," kata Irjen Nana.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta. Kebakaran diperkirakan terjadi pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB semalam.

Pihak Kejaksaan Agung maupun kepolisian sudah memastikan jika bukan ruang tahanan yang terbakar. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.

Para tahanan pun disebut-sebut dalam keadaan yang aman. Kobaran api berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X