Kebakaran Hebat Landa Kejagung, Damkar Duga Fire Safety Gedung Tak Maksimal

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 09:51 WIB
Api membakar gedung Kejaksaan Agung di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). (ANTARA/Reno Esnir)
Api membakar gedung Kejaksaan Agung di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). (ANTARA/Reno Esnir)

Sistem keamanan gedung di Kejaksaan Agung (Kejagung) dinilai tidak bekerja secara maksimal hingga mengakibatkan kebakaran hebat yang melanda gedung tersebut semalam. Hal itu menjadi dugaan sementara dari pihak pemadam kebakaran atas insiden kebakaran hebat tersebut.

"Terkait dengan fire safety-nya kemungkinan kurang maksimal," kata Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto saat dihubungi Indozone, Minggu (23/8/2020).

Meski begitu, Mulat tidak berani menyimpulkan perihal penyebab besarnya kebakaran api semalam. Pihak kepolisian disebutnya akan turun melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran itu.

"Info lebih lanjut nanti akan ada olah tempat kejadian perkara (TKP) saat pengecekan dan disesuaikan dengan history data yang ada," ungkap Mulat.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta. Kebakaran diperkirakan terjadi pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB semalam.

Pihak Kejaksaan Agung maupun kepolisian sudah memastikan jika bukan ruang tahanan yang terbakar. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.

Para tahanan pun disebut-sebut dalam keadaan yang aman. Kobaran api berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X