Usut Kebakaran Kejagung, Polda Metro Bentuk Tim Labfor dan Inafis

- Minggu, 23 Agustus 2020 | 10:25 WIB
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
Foto udara gedung utama Kejaksaan Agung yang terbakar di Jakarta, Sabtu (22/8/2020). (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menyebut pihaknya sudah membentuk tim untuk mengusut penyebab terjadinya kebakaran di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta semalam. Tim itu tentunya terdiri dari tim laboratorium forensik (labfor) dan inafis.

"Hari ini tim labfor dan inafis yang sudah kita bentuk akan melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut," kata Irjen Nana kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/8/2020).

Tim itu pun mulai siang hari ini juga sudah mulai bekerja melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Kejagung. Polda Metro Jaya disebut Nana juga melibatkan pihak dari Kejaksaan itu sendiri.

"Tentunya ada beberapa dari anggota kejaksaan sendiri," beber Nana.

Jenderal bintang dua itu masih belum bisa berkomentar lebih banyak perihal insiden itu. Sebab, kebakaran pun baru berhasil dipadamkan pagi tadi.

"Masih dalam pendalaman dulu karena jam 06.00 WIB tadi api baru selesai dipadamkan," kata Nana.

Diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta. Kebakaran diperkirakan terjadi pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB semalam.

Pihak Kejaksaan Agung maupun kepolisian sudah memastikan jika bukan ruang tahanan yang terbakar. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X