Kubu AHY Bantah Tudingan Kubu Moeldoko Soal Penyalahgunaan Aset Partai: Hoax dan Fitnah!

- Senin, 22 Maret 2021 | 12:15 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono . (photo/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono . (photo/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Partai Demokrat kubu AHY merespons tudingan kubu Moeldoko soal penyalahgunaan aset partai. Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut, apa yang disampaikan oleh Jubir Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad adalah fitnah dan hoaks.

"Mantan kader kami yang tergabung dalam GPK-PD, kerjanya mengumbar fitnah dan hoaks saja. Setelah gagal melakukan kudeta dan gagal mengadakan KLB yang sah, kini makin konsisten menyebar fitnah dan hoaks," kata Herzaky dalam keterangan pers, Minggu (21/3).

Menurutnya, Rahmad yang merupakan politikus senior harusnya mengedepankan etika dan kepatutan yang baik. Sebab, sikap Rahmad berpotensi buruk untuk generasi mendatang.

"Kini, menebar fitnah lagi terkait urusan aset Partai Demokrat," katanya.

Herzaky merasa bersyukur para mantan kader sisa-sisa masa feodal yang merusak partai di era 2010-an sudah tak berada di Demokrat lagi. Selain itu, saat ini ia dan kader lain merasa terhina dengan sikap mereka.

"Apalagi mereka melakukannya masih mengenakan atau membawa-bawa atribut Partai Demokrat," ungkapnya.

Lebih lanjut Herzaky menilai, tindakan para mantan kader jauh dari nilai-nilai Partai Demokrat yang bersih, cerdas, dan santun. Dia pun mengibaratkan seseorang yang pernah bertandang dan malah ribut urusi permasalahan sertifikat tanah.

"Ribut mempertanyakan urusan sertifikat tanah atau aset lainnya dari rumah kami. Seakan-akan dia yang punya rumah," ungkapnya.

"Publik juga tahu, ini perbuatan yang sangat tidak etis dan tidak patut dari mantan kader ataupun kader gadungan," tambahnya. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X