Rotasi Jabatan Polri, 229 Anggota Termasuk Jenderal Bintang 2 Pindah Tugas

- Rabu, 14 Oktober 2020 | 09:33 WIB
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan tiga surat telegram rahasia (TR) yang isinya daftar nama anggota Polri yang dirotasi jabatanya. Mabes Polri menyebut rotasi jabatan itu hanya dalam rangka penyegaran organisasi ditubuh Polri.

TR tersebut dibenarkan oleh Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Argo menyebut rotasi jabatan itu merupakan hal yang lumrah dan sebatas untuk penyegaran organisasi.

"(TR) iya benar. Untuk penyegaran organisasi dan ada yang mendekati pensiun," kata Irjen Argo saat dihubungi, Rabu (14/10/2020).

TR itu tertuang pada nomor ST/2933/X/KEP 2020, ST/2934/X/KEP/2020 dan ST/2935/X/KEP/2020. TR itu ditandatangani oleh AS SDM Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

Dari TR itu, tampak ada tujuh jenderal polisi bintang satu maupun bintang dua yang dirotasi jabatannya. Mayoritas TR itu diisi anggota Polri berpangkat Kombes dan AKBP.

Salah satu nama jenderal polisi yang ikut dimutasi yakni Irjen Pol Widiyanto Poesoko dari jabatannya sebagai Pati Baintelkam Polri yang ditugaskan di Kemenko Polhukam dimutasikan sebagai analis kebijakan Utama Baintelkam Polri.

Nama berikutnya yakni Irjen Pol Indra Miza dimutasikan dari jabatanya sebagai Pati SSDM Polri menjadi analis kebijakan utama Baharkam Polri.

Ada pula nama jenderal polisi bintang satu yang ikut dirotasikan jabatanya. Salah satu nama yakni Brigjen Pol Tatang yang dimutasikan dari jabatanya sebagai penyidik Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menjadi Pati Bareskrim Polri yang bertugas di SKK Migas.

Untuk pangkat Kombes salah satunya yakni Kombed Pol Suyudi Ario Seto. Dia dimutasikan jabatanya dari Wadirtipidsiber Bareskrim Polri menjadi penyidik Tindak Pidana Utama Bareskrim Polri.

Berikutnya untuk pangkat AKBP kali ini rotasi di tubuh Polda Metro Jaya. AKBP Sapta Maulana Marpaung yang semua menjabat sebagai Wadiresnarkoba Polda Metro Jaya kini menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Bareskrim Polri.

Posisi AKBP Sapta sebagai Wadiresnarkoba Polda Metro Jaya kini digantikan oleh AKBP Suhermanto. AKBP Suhermanto diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Indramayu Polda Jawa Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X