Cari Korban Bus Sriwijaya, Basarnas Sisir Sungai

- Rabu, 25 Desember 2019 | 09:01 WIB
Evakuasi Korban Bus Sriwijaya. (Kemenhub).
Evakuasi Korban Bus Sriwijaya. (Kemenhub).

Tim gabungan melanjutkan pencarian korban Bus Sriwijaya yang masuk ke jurang Liku Lematang, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel). Pada hari ini, evakuasi akan menyisir pinggiran sungai.

Basarnas perkirakan kemungkinan masih ada penumpang yang belum terevakuasi dari kecelakaan pada Senin (23/12), sekitar pukul 23.15 WIB.

Pencarian tahap pertama, hingga pukul 20.00 WIB, berhasil dievakuasi 41 orang korban meninggal maupun dalam kondisi selamat. Dari 41 korban yang ditemukan itu, 28 orang di antaranya meninggal dunia.

Sedangkan korban yang selamat sebanyak 13 orang, dan saat ini dalam perawatan di rumah sakit daerah setempat. 

Dilansir dari Kantor Berita Antara, untuk melakukan pencarian korban, tim yang diturunkan dari SAR Pagaralam, Polres Pagaralam, BPBD Kota Pagaralam, Tagana, dan unsur masyarakat. 

Sebelumnya, Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pitra Setiawan, meminta Kepolisian dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengusut tuntas kecelakaan bus Sriwijaya pada Senin (23/12) pukul 23.15 WIB.

"Supaya ke depannya tidak terulang kejadian serupa lagi. Kalau nanti hasilnya operator tidak menjamin keselamatan kendaraan dalam arti tidak laik jalan, maka bisa saja nanti operator bertanggung jawab secara hukum,” kata Pitra.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X