The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kunjungan Anies ke 7 Gereja Diterima dengan Tangan Terbuka
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga dari kiri) diterima dengan tangan terbuka oleh pengurus Gereja St. Kristoforus, Jakarta Barat (Indozone/Mula Akmal)
News

Kunjungan Anies ke 7 Gereja Diterima dengan Tangan Terbuka

Dimulai sejak pukul 16.00 WIB.

Selasa, 24 Desember 2019 17:27 WIB 24 Desember 2019, 17:27 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta rombongan di antaranya Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bakal mengunjungi 7 gereja untuk monitoring persiapan malam Natal.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat, memastikan kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan langsung menuju ke Gereja Katolik Santo Kristofarus, Grogol.

"Forkopimda dan para pejabat pendamping lainnya itu akan melaksanakan monitoring malam natal. InsyaAllah, malam Natal dan perayaan Natal di DKI Jakarta bisa berjalan dengan lancar, baik dan aman, tenang dan nyaman untuk semua umat Kristiani," ujarnya (24/12) di Balai Kota DKI Jakarta.

Pejabat yang ikut yakni Kapolda, Pangdam, Pangkoops TNI AU, Kepala Binda (Intelijen Daerah), Kejati, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kanwil Kemenag Prov DKI, dan Ketua FKUB. Nampak juga dalam rombongan Syafrin Liputo Kadishub DKI dan para perwakilan SPKD. Hendra yakin nantinya kegiatan ini akan berlangsung lancar. Ia mempercayakan urusan keamanan pada Kepolisian dan TNI.

Selain itu, ia menyatakan telah menjalin komunikasi dengan para pengurus gereja. Menurutnya pihak gereja menerima kedatangan Anies beserta rombongan dengan tangan terbuka.

"Karena ini suatu bentuk apresiasi, penghargaan untuk umat kristen dan katolik yang melaksanakan natal, kemudian mereka pengen kan ketemu sama kepala daerahnya," katanya.

Berikut daftar gereja yang akan didatangi Anies beserta rombongan:

  1. Gereja Katolik Santo Kristofarus Jakarta, Jalan Satria IV Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
  2. Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo Grogol, Jalan Kyai Tapa, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
  3. Gereja Katolik Keluarga Kudus Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.
  4. Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rawamangun, Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.
  5. Gereja Protestan Indinesia Bagian Barat (GPIB) Inmanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat.
  6. Gereja Katedral Jakarta, Jalan Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.
  7. Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus Jakarta, Jalan Taman Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. 

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Mula Akmal
JOIN US
JOIN US