Netizen Beri Info IndoXXI Pindah Alamat, Rupanya Dipantau Kominfo
Cuitan netizen terkait alamat situs IndoXXI yang pindah, rupanya dipantau dan dibalas oleh Kemkominfo. (Indozone/Fahmy Fotaleno)
Movie

Netizen Beri Info IndoXXI Pindah Alamat, Rupanya Dipantau Kominfo

Cuitannya langsung dibalas Kemkominfo.

Selasa, 24 Desember 2019 15:27 WIB 24 Desember 2019, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Hingga saat ini, linimasa Twitter masih ramai membahas soal situs nonton online (streaming) gratis IndoXXI yang 'pamit'. Tidak sedikit yang mananyakan apakah alamat situs IndoXXI akan pindah.

Rupanya kabar situs IndoXXI akan pindah domain benar adanya. Hal ini dibuktikan dengan postingan dari pemilik akun @moviemenfess yang menanyakan apakah benar IndoXXI pindah alamat sambil memposting sebuah screen capture dari kabar pindahnya situs tersebut.

Selang beberapa saat, postingan tersebut mendapat reaksi tidak terkceuali akun resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kekominfo). Dimana, melalui akun @kemkominfo, pihaknya mengucapkan terima kasih atas info dari @moviemenfess yang secara tidak langsung memudahkan Kemkominfo untuk melacak situs tersebut dan melakukan tindakan selanjutnya.

Postingan tersebut nampaknya sudah dihapus. Namun screen caputre-nya sudah terlanjur beredar dan di-repost ulang oleh banyak akun.

Akun tersebut langsung ramai mendapat respon dari netizen. Tapi 'serangan' lagi-lagi ditujukan ke Kemkominfo. Berikut beberapa komentar balasan usai Kemkominfo membalas cuitan @moviemenfess:

Untuk mendeteksi website ilegal ini, Kemkominfo mengandalkan mesin Ais dan laporan dari pemilik Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Hanya saja memamng pemilik IndoXXI terus berpindah-pindah alamat. Untuk mengatasi persoalan ini, Kemkominfo menggandeng pihak penegak hukum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US