Gelar Rapat Harian di Yogyakarta, Dua Hal Ini yang Dibahas PPP

- Rabu, 26 April 2023 | 07:46 WIB
DPP PPP saat menggelar rapat harian. (Dok PPP)
DPP PPP saat menggelar rapat harian. (Dok PPP)

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar rapat pengurus harian ke-17 sekaligus rapat majelis partai. Adapun rapat harian dilaksanakan di kediaman Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, di Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Mardiono mengatakan dalam rapat pengurus harian kali ini ada dua hal yang dibahas. Pertama terkait administrasi kelengkapan bakal calon legislatif (bacaleg) dan diskusi terkait calon presiden (capres).

“Keputusannya ada dua hal yang dibahas, kami memberikan penugasan ke seluruh pengurus harian. Kemudian, kami masuk ke dalam diskusi capres. Semuanya diberi kesempatan berbicara untuk menyampaikan pendapat dan ruang seluas-luasnya sehingga menghasilkan keputusan,” tutur Muhamad Mardiono kepada wartawan, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga: PPP Mulai Petakan Strategi untuk Pemenangan Pemilu 2024

Dia mengungkapkan hasil keputusan dalam rapat pengurus harian kali ini langsung dilaporkan kepada majelis dan mahkamah partai yang juga menggelar rapat terpisah di tempat sama.

Kemudian, pada Selasa (25/4/2023) keputusan tersebut akan dibawa ke dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas).

“Untuk hasilnya sudah ada, tapi hasil akhirnya dalam rapimnas akan saya umumkan nanti. Tetapi, ini sudah insyaallah keputusan pengurus harian dan keputusan majelis partai merupakan satu presentasi 80 persen barangkali dapat diputuskan dalam rapimnas yang akan datang,” urai dia.

Sudah Putuskan Capres

Dia mengaku sudah ada keputusan untuk capres dalam rapat kali ini, namun Mardiono masih enggan mengungkapkannya kepada publik.

“Besok kami akan mengambil keputusan di rapimnas. Keputusan final ini adalah konstitusi bagi PPP yang harus ditaati oleh seluruh kader di Indonesia, termasuk perwakilan di luar negeri,” pungkasnya.

Baca Juga: Politikus Gerindra: Sandiaga Uno Sudah Pasti akan Pindah ke PPP

Adapun rapimnas akan dilaksanakan bersama dengan seluruh ketua wilayah se-Indonesia, di kediaman Muhamad Mardiono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X