PPP Mulai Petakan Strategi untuk Pemenangan Pemilu 2024

- Rabu, 12 April 2023 | 08:38 WIB
PPP Gelar Rakornas untuk Petakan Strategi Pemenangan Pemilu 2024. (Dok PPP)
PPP Gelar Rakornas untuk Petakan Strategi Pemenangan Pemilu 2024. (Dok PPP)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai menyiapkan kesiapan administrasi bakal calon legislatif (bacaleg) di seluruh Indonesia. Bahkan PPP juga memetakan strategi pemenangan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) sejak Selasa (11/4/2023).

“Pembahasan utama fokus masalah kesiapan administrasi bacaleg mempersiapkan diri sesuai jadwal yang ditentukan. Kedua, arah strategi pemenangan yang kita petakan karena memiliki kekuatan lokal politik di masing-masing daerah dengan kearifannya,” tutur Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono kepada wartawan, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga: Prabowo Tak akan Tahan Sandiaga Uno jika Ingin Pindah ke PPP 

Muhamad Mardiono menyebut sebelumnya telah dilaksanakan bedah daerah pemilihan (dapil) dan mengkaji kearifan lokal masing-masing wilayah.

Sehingga menurutnya, pertemuan kali ini dengan seluruh ketua wilayah se-Indonesia dilakukan untuk memastikan bahwa semuanya sudah satu tujuan.

“Kali ini bertemu untuk memastikan arah perjuangan politik yang kami bangun sudah on the track, menuju ke arah perolehan suara maksimal sesuai daerahnya. Sehingga seluruh jajaran partai, sudah satu arah dan tujuan termasuk mekanisme berjuangnya di daerah masing-masing,” tutur dia.

Baca Juga: Pengadilan Tinggi DKI Batalkan Putusan PN Jakpus Terkait Penundaan Tahapan Pemilu 2024

Mardiono pun mengaku optimis untuk merebut kursi dan mengembalikan kejayaan PPP di Pemilu lewat kerja keras bersama seluruh jajarannya.

“Insyaallah kami akan menaikan perolehan kursi. Kami akan kerjakan secara maksimal,” pungkasnya.

Adapun kegiatan Rakornas Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) dihadiri oleh para 38 ketua, sekretaris, dan ketua LP2 PPP wilayah se-Indonesia. Sedangkan kegiatannya dilaksanakan selama dua hari hingga Rabu (12/4/2023).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X