Erick Thohir Dorong Anak Muda Jadi Trendsetter Inovasi

- Minggu, 25 Desember 2022 | 23:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (instagram/@erickthohir).
Menteri BUMN Erick Thohir. (instagram/@erickthohir).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebutkan, generasi muda Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing di tingkat internasional. Ia melihat banyak karya dan inovasi yang dibuat dari anak bangsa dan diakui.

"Ke depan kita sepakat bahwa kehidupan hijau dan biru. Generasi muda sudah harus menggunakan motor listrik. Kalau motornya bisa modifikasi baterainya. Misalnya, motornya Vespa kan keren, misalnya lagi mobilnya tua bisa pakai baterai listrik tidak perlu beli baru cuma dimodifikasi modal baterai," ujar Erick Thohir saat memberi materi dalam acara dialog kebangsaan mengangkat tema "Tantangan dan Peluang Kepemimpinan Masa Depan Dalam Wujudkan Ekonomi Berkelanjutan," beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Langkah Erick Thohir yang Ingin Ciptakan Omnibus Law Versi BUMN Dapat Dukungan

Dikatakan Erick, perubahan itu harus dibiasakan dimulai dari generasi muda.

"Harus biasakan perubahan itu dimulai kalian generasi muda. Generasi muda harus memulai trendsetter," lanjutnya.

Baca Juga: Erick Thohir Dorong Regenerasi Kepemimpinan BUMN

Ia optimistis bahwa masa depan Indonesia akan lebih maju di berbagai bidang. Hal tersebut apabila mahasiswa Indonesia harus memiliki akhlak yang baik.

"Kita sebagai bangsa mau bersaing dengan bangsa di dunia, kita membangun persaingan karakter. Kita bisa lihat bagaimana kemajuan dunia berdasarkan manusianya. Kalau kita berkembang, Indonesia terdepan, setiap tahun tumbuh 5 persen. Ini terbesar di Asia Tenggara, bahkan di dunia kita bisa nomor 4. Nah, ini bisa tumbuh kalau mahasiswanya punya akhlaq kemampuan yang baik," ujar Erick.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Hanggoro, MBA menilai Erick Thohir merupakan sosok pemimpin teladan dan memiliki segudang pengalaman di berbagai bidang.

"Saya bangga bisa sharing dengan Pak Erick di kampus kita. Beliau punya ilmu dan pengalaman dan tetapi paling penting bagi saya panutan atau suri teladan kita. Bagaimana menjadi pemimpin baik dan mudah-mudahan Pak Erick sehat selau," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X