Erick Thohir Dorong Regenerasi Kepemimpinan BUMN

- Minggu, 25 Desember 2022 | 13:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (instagram/@erickthohir).
Menteri BUMN Erick Thohir. (instagram/@erickthohir).

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong tumbuhnya pemimpin-pemimpin muda agar regenerasi terus berkelanjutan seiring dengan perubahan zaman. Hal itu dikatakan Erick Thohir saat berdiskusi dengan mahasiswa Budi Luhur, Jakarta, Rabu (21/12/2022). 

Dikutip dari akun pribadi @erickhohir, Erick menyebut dirinya sudah terbiasa memimpin sejak usia muda. Dia menjabat pemimpin di media Republika ketika berusia 30 tahun dan menjadi pemimpin Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia disingkat (Perbasi) pada usia 34 tahun. 

Untuk menerjemahkan pemimpin muda dalam satu perusahaan, Erick Thohir menempatkan 10 persen anak muda di BUMN karena tantangan masa mendatang terkait digitalisasi.

"Kalau BUMN juga makin tua, tidak beradaptasi dengan perubahan zaman. BUMN tutup, jadi dinosaurus," tulis Erick Thohir. 

Baca Juga: Erick Thohir Dukung Semen Padang FC Cetak Prestasi

Untuk itu, BUMN terus mendorong kepemimpinan muda agar bisa beradaptasi dengan digitalisasi. Karena tidak mungkin BUMN bisa bertahan kalau hanya diisi para senior.

"Saya juga mendorong kepemimpinan muda yang usianya di bawah 42 tahun supaya kita bisa beradaptasi dengan digitalisasi dan yang namanya kepemimpinan itu harus berkelanjutan," tambah Erick.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X