Putra Papua Ditunjuk Erick Thohir Sebagai Direktur Freeport Indonesia

- Senin, 17 Februari 2020 | 22:36 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau rencana pengembangan Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Jumat (14/2/2020). (photo/ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo)
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau rencana pengembangan Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Jumat (14/2/2020). (photo/ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo)

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Claus Wamafma sebagai direktur baru PT Freeport Indonesia asal Papua. Penetapan itu dilaksanakan di gedung Kementerian BUMN pada Jumat (7/2/2020) lalu.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga juga membenarkan terkait keputusan Erick Thohir.

"Dia putra Papua yang sudah berkarir selama 20 tahun, dari bawah, dan diusulkan pemerintah mewakili Mind ID di Freeport Indonesia," katanya di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Berdasarkan pemaparan Arya, Claus Wamafma sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President Social Responsibility and Community Development PT Freeport Indonesia. Menurutnya, penetapan Claus di perusahaan itu menunjukkan bahwa sumber daya manusia (SDM) Papua juga mampu mengisi jabatan strategis di sebuah perusahaan.

"Pemerintah memang mendorong Freeport Indonesia untuk merekrut orang Papua. Namun penunjukan direksi dilakukan secara profesional, sesuai tugas yang diembannya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X