Sandiaga Uno Sambangi Kantor Erick Thohir, Bahas Apa?
Menteri BUMN Erick Thohir dan Sandiaga Uno di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (6/2/2020). (Instagram/@erickthohir)
News

Sandiaga Uno Sambangi Kantor Erick Thohir, Bahas Apa?

Sinyal pimpin BUMN?

Kamis, 06 Februari 2020 16:36 WIB 06 Februari 2020, 16:36 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir kedatangan sahabat lamanya, Sandiaga Uno di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (6/2/2020). Hal ini terlihat dari unggahan Erick di akun Instagram miliknya @erickthohir.

"Tadi bro @sandiuno datang ke kantor. Pertemuan yang bermanfaat," tulis Erick.

"Kami bertukar pikiran dan gagasan mengenai BUMN yang profesional dan transparan," imbuhnya.

Dilansir Antara, tanpa bermaksud menyalahkan siapapun, Erick mengatakan banyak hal-hal kurang baik yang terjadi dan merugikan citra BUMN.

Untuk itu, Erick meminta agar tata kelola korporasi yang bersih dan baik, atau good corporate governance (GCG) di BUMN, harus benar-benar di implementasikan. Menurutnya, ini merupakan kuncir untuk menarik investor asing dan mitra investasi.

Adapun Sandiaga Uno beberapa waktu lalu pernah mengatakan, BUM harus diurus oleh talenta-talenta terbaik, sekaligus memastikan tidak ada benturan kepentingan individu maupun politik.

Diketahui, Erick Thohir dan Sandiaga Uno sudah bertemu beberapa kali usai kontestasi Pemilihan Presiden 2019 lalu. Pertemuan kali ini berlangsung di tengah reformasi BUMN yang dilakukan oleh Erick. Sinyal Sandiaga bakal diajak bergabung urusi BUMN?

Saat ditanya oleh wartawan beberapa waktu lalu, Erick mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk mempercayakan Sandiaga memimpin BUMN.

"Pak Sandi mau bantu BUMN bagus juga," kata Erick di Kompleks Istana Kepresidenan pada November 2019.

Sandiaga sendiri beberapa waktu lalu menegaskan, dirinya tidak pernah melakukan pembicaraan terkait posisi jabatan di Kementerian BUMN dengan Erick.

"Saya bilang untuk berkontribusi, tidak perlu harus menjabat sebagai menteri atau pejabat BUMN. Tapi, dimana pun kita (berkontribusi). Sayang ingin berada di tengah masyarakat, sudah saya sampaikan ke Pak Erick dan dia sangat mengertik," kata Sandi.

Artikel Menarik Lainnya:


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir) on





TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US