PDIP Daftar Caleg 2023, Ada Nama Puan Maharani dan Yasonna Laoly

- Kamis, 11 Mei 2023 | 15:14 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers usai mendaftarkan Bacaleg di Gedung KPU, Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers usai mendaftarkan Bacaleg di Gedung KPU, Jakarta. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

PDI Perjuangan mendaftarkan bakal caleg (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 ke KPU RI, Kamis (11/5/2023). Ada nama menteri kabinet di pemerintahan Presiden Joko Widodo, Yasonna Laoly, yang didaftarkan ke KPU.

"Dari menteri Kabinet Indonesia Maju, yang berasal dari PDI Perjuangan, yang dicalonkan adalah Bapak Yasonna Laoly," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta.

Adapun menteri lain di Kabinet Indonesia Maju yang berasal dari PDI Perjuangan, akan fokus membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Konsolidasi Pertama di Jember Ganjar Optimis Menang, Soal Cawapres Itu Urusan Partai

Sebelum menjadi menkumham, Yasonna merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024. Namun, setelah ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi menteri, Yasonna mundur dari anggota DPR RI.

Selain Yasonna Laoly, Puan Maharani yang kini menjabat sebagai Ketua DPR RI, juga kembali didaftarkan menjadi bakal caleg dari PDI Perjuangan.

Puan pernah menjadi menteri koordinator termuda bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, serta menjadi ketua DPP PDIP Bidang Politik.

Baca Juga: Gibran Masuk Daftar Juru Kampanye PDIP di Pemilu 2024

"Jadi, Mbak Puan kembali dicalonkan," ujar Hasto.

PDIP mendaftarkan sebanyak 580 Bacaleg DPR RI ke KPU. Mereka berasal dari berbagai kalangan, seperti budayawan, akademisi, purnawirawan TNI dan Polri, serta dari kalangan selebritas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X