Gibran Masuk Daftar Juru Kampanye PDIP di Pemilu 2024

- Minggu, 7 Mei 2023 | 16:20 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Z Creators/Ari Welianto)

Kader PDI-P yang juga wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ditunjuk sebagai juru kampanye (jurkam) pada Pemilu 2024 untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Solo, Her Suprabu mengatakan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming masuk dalam daftar jurkam di Pemilu 2024.

Pada daftar jurkam dari PDIP, tidak hanya Gibran tapi juga wakil wali kota Solo Teguh Prakosa dan sejumlah nama lainnya.

Baca Juga: Gibran Geram dengan Isu SARA, Sindir Siapa Ya?

"Nanti Mas Gibran, Pak Wakil Wali Kota (Teguh Prakosa) dan beberapa tokoh masyarakat kita lakukan pendekatan. Itu kita masukkan dalam juru kampanye Pemilu 2024," ujar dia, Kamis (4/5/2023).

Menurutnya ada 10-15 orang yang sudah masuk daftar untuk menjadi jurkam PDIP Solo di Pemilu 2024. Nantinya nama-nama akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menjadi jurkam resmi.

"Yang masuk inventarisir jurkam itu ada 10-15 orang. Nanti kita catatkan ke KPU jadi juru kampanye resmi PDI-P," sambungnya.

Her Suprabu mengatakan dari jumlah daftar yang menjadi jurkam tidak hanya wali kota dan wakil wali kota. Ada juga dari tokoh agama, tokoh politik, hingga pengusaha. 

"Jadi ini yang bisa memberi sosialisasi dengan baik pada masyarakat saat kita jadikan jurkam nantinya," jelas dia.

Meski nanti Gibran menjadi jurkam, Her Suprabu menegaskan itu tidak aka menganggu atau bertabrakan dengan tugas sebagai wali kota. 

Karena saat kampanye nanti, Gibran bisa mengajukan cuti jika itu dilakukan di waktu kerja. Nanti bisa juga pas waktu libur haru sabtu dan minggu. 

Baca Juga: Ogah Datang ke Acara Seremonial dan Gunting Pita, Gibran: Tidak Ada Manfaatnya!

"Nanti selama kampanye harus cuti. Atau waktu hari libur Sabtu dan Minggu juga bisa. Untuk kampanye waktu efektifnya hanya 70 hari, berarti dari mulai bulan Desember 2023 nanti," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X