PN Jaksel Bakal Batasi Pengunjung Sidang Vonis Ferdy Sambo Besok!

- Minggu, 12 Februari 2023 | 19:42 WIB
Ferdy Sambo (ANTARA FOTO/Fauzan)
Ferdy Sambo (ANTARA FOTO/Fauzan)

Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan telah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Selatan terkait pengamanan sidang vonis lima terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Senin hingga Rabu, 13 sampai 15 Februari 2023.

“Tentu persiapan yang sudah kami lakukan berkoordinasi dengan pihak Polres Jaksel seperti pemangku keamanan di wilayah hukum PN Jaksel, termasuk juga dengan Kejari Jaksel,” kata Hakim PN Jakarta Selatan Djuyamto kepada wartawan, Minggu (12/2/2023).

Djuyamto menjelaskan, bentuk koordinasi dengan polisi bisa berupa penambahan personel untuk mengamankan PN Jakarta Selatan.

-
Ferdy Sambo (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Baca Juga: Bertolak ke Jakarta, Orang Tua Brigadir J Siap Hadiri Sidang Vonis Ferdy Sambo!

“Teknis pengamanan itu ada istilah penebalan. Penebalan itu bisa saja ada penambahan atau kadang kala ada treatment pengamanan yang khsuus yang akan dilakukan oleh Polres Jaksel,” jelasnya.

Terkait penebalan keamanan, kata Djuyamto, pihaknya juga belum bisa memastikan jumlah personel yang akan berjaga. Menurutnya, Polres Jaksel yang lebih mengetahui secara detail terkait kebutuhan pengamanan

“Kalau jumlah personel kan sejaak awal itu 170 dan kemudian bisa di-up, di-down, sesuai eskalasi pengamanan dan selama ini sidang berjalan aman lancar sejak awal,” tutur Djuyamto.

“Barang kali untuk pembacaan putusan kenapa harus ada istilah penebalan dari polres nanti silakan dikonfirmasi dengan polres yang lebib tahu teknis pengamanannya seperti apa,” imbuhnya.

Lebih lanjut, diungkapkan Djuyamto, untuk memastikan sidang putusan berjalan lancar maka bakal ada pembatasan jumlah pengunjung persidangan.

“Misalkan dihadiri sekitar 300 kurang itu, kan, sudah sangat penuh makanya harus ada pembatasan bukan pelarangan, kami ulangi lagi, ya, bukan pelarangan tp pembatasan. Ruang sidang itu kan cuman 50 kursi maksimal,” ujarnya.

Djuyamto menuturkan, pihaknya menyediakan monitor bagi masyarakat yang tetap ingin menyaksikan jalannya persidangan Ferdy Sambo tanpa masuk ke ruang sidang.

Baca Juga: Amankan Sidang Vonis Ferdy Sambo, Polisi Siapkan Tim Gegana Brimob Polri!

“Harapan kami, ndak usah datanglah ke persidangan, kita bisa liat di link youtube yang disediakan di PN Jaksel live streaming juga teman-teman diliput, kan, ada menyiarkan secara langsung,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X